About

About
Tuaian Akhir Zaman

Total Pageviews


Apakah Yesus disalib ? | Dave Hunt vs Shabir Ally


Share it:

Mereka tidak mengatakan 'Kami (para Murid Yesus) berbohong dengan mengarang ini semua'. Seperti yang dikatakan Shabir tadi, bahwa mereka (murid-murid Yesus) dibayar / disogok. Kamu tidak bisa menyogok semua Murid Yesus Kristus. Mereka mengetahui dengan pasti bahwa Yesus Kristus itu mati kemudian bangkit dari kematian.

Dave Hunt vs Shabir Ally - Apakah Yesus disalib ?

Pengantar

Ini adalah salah satu cuplikan tanya jawab antara Dave Hunt dan Shabir Ally. Dua tokoh yang piawai dalam bidangnya masing-masing. Dave Hunt saat ini sudah meninggal. Dahulu ada seorang bernama Ahmed Deedat, beliau juga sudah meninggal sekarang ada penerusnya bernama Shabir Ally. Kita akan mengambil sekilas perbincangan mengenai apakah Tuhan Yesus benar-benar disalib, khusus diambil dari penjelasan Dave Hunt.

Shalom bagini isinya :

Dave Hunt : "Dan Al-Quran mengatakan : 'kami tahu', kami tidak disana, kami tahu disebabkan Al-Quran mengatakan 'Dia (Yesus/Isa AS) tidak mati dan Dia masih hidup.' Hal itu tidaklah benar, para Murid Tuhan Yesus menghadapi konsekuensi kematian karena menceritakan kisah tersebut. Mereka melihat dengan mata kepala sendiri keajaiban Kristus. Mereka menyaksikan sendiri kebangkitan Kristus. Mereka diberi kesempatan untuk membantah keyakinannya makanya mereka dilemparkan ke kandang singa seperti stadium, dan lain-lainnya.

Mereka tidak mengatakan 'Kami (para Murid Yesus) berbohong dengan mengarang ini semua'. Seperti yang dikatakan Shabir tadi, bahwa mereka (murid-murid Yesus) dibayar / disogok. Kamu tidak bisa menyogok semua Murid Yesus Kristus. Mereka mengetahui dengan pasti bahwa Yesus Kristus itu mati kemudian bangkit dari kematian. Dia dapat berjalan diatas permukaan air. Yesus dapat memberi makan 5000 orang. Dan semua murid Yesus sudah jelas mengerti semuanya ini. Sebaliknya mengapa para Murid bersaksi mengenai hal ini ? Apa yang mereka dapatkan dari ini semua."
...
"Mereka malah menghadapi penganiayaan, itu seperti apa yang dikatakan Yesus. Yesus mengatakan bila kamu benar-benar mengikut Aku, maka kamu akan dibenci dan dianiaya seperti yang mereka lakukan kepadaku. Itulah mengapa mereka menjadi martir untuk iman mereka."
...
"Makanya ada pernyataan '.. saya tidak begitu yakin dikarenakan Quran mengatakan dalam Surah 4 : 157 - mereka tidak membunuh Isa, tetapi membunuh orang yang menyerupainya .' "
...
"Penyaliban Yesus merupakan fondasi Kekristenan. Ini manyangkut semua hal didalam Injil. Kemudian kita diajak untuk meninggalkan hal ini. Disebabkan Surah 4 : 147 - itu yang kita terima sekarang setelah 600 tahun kejadian penyaliban tanpa seorang saksipun ... Saya katakan tidak benar ... i don't think so ..."
.... Dst ...

Catatan :

Berdasarkan Quran, kaum Muslim selalu melihat Isa adalah Yesus, padahal Isa adalah sosok yang diserupakan seperti Yesus akan tetapi bukan Yesus. Lihatlah satu periskop kemudian lakukan perbandingan. Didalam Quran ada tiga (3) pengertian yang berbeda mengenai penyaliban atau kematian Isa / Yesus:
[1]. Isa: mati lantas diangkat (Qs. 3:55)
[2]. Isa: tidak mati, tetapi diangkat Allah (Qs. 4:157-158)
[3]. Isa: lahir - meninggal - bangkit - dan hidup kembali (Qs. 19:33)

Lihat ayat lengkapnya:

[1]. Isa: mati lantas diangkat (Qs. 3:55)
(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya". - (Qs. 3:55).

[2]. Isa: tidak mati, tetapi diangkat Allah (Qs. 4:157-158)
"Dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ‘Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa."

[3]. Isa: lahir - meninggal - bangkit - dan hidup kembali (Qs. 19:33)
"Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.


Kronologi di Quran ini jangan dibolak-balik. Pertanyaannya kita pakai yang mana. Hampir semua orang Muslim mempercayai Surah 4 : 157, bahwa Isa tidak mati tapi diganti orang lain yang diserupakan dengan dirinya.

Kebanyakan hal ini tidak diketahui orang banyak.

Case Close.

Sumber :
Muslim Debater Shabir Ally's Jaw Dropped with the Answer of Christian Apologist Dave Hunt
by W Masih - Published on Dec 28, 2013. Must Watch Shabir Ally Speechless with Shame.
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3 : 16). 
Salam kasih dan persahabatan. Tetap saling mengasihi sesama manusia apapun agamanya. Tetap semangat menjalani hidup ini. Tuhan Yesus memberkati. Amen.

Share it:

Islam

Post A Comment:

0 comments: