About

About
Tuaian Akhir Zaman

Total Pageviews


Studi Perbandingan Kasih Yesus VS Kasih Islam | Kamal Saleem (Eks-Pejuang Palestina)


Share it:

Bible mengupayakan hubungan baik antara manusia dan Tuhan-nya. Sementara Quran menggunakan buka tutup kalimat dan frasa melalui satu orang bahkan Muhammad sendiri berkata tentang Islam ketika dia bertemu di sebuah gua dengan roh cahaya. Dia datang menemui istrinya, lalu turun dari bukit sementara waktu dan dia katakan kepada istrinya : 'Aku kerasukan setan'.

Kesaksian Kamal Saleem - Eks-Pejuang Palestina Ikut Yesus. Kamal Saleem - The Love of Christ vs The Love of Islam. Shalom, begini penjelasan Kamal Saleem :

Nama saya Kamal Saleem. Saya lahir di Beirut, Libanon, dari keluarga Islam Sunni. Selama pembelajaran saya dalam hidup, saya datang dari kasih Islam dan kasih Kristus. Didalam perjalanan itu saya menemukan dua perbedaan dalam mengasihi. Yang pertama mengajar kepada saya untuk benar-benar bersaing dengan musuh dan membawa ketundukan untuk mencintai Allah dan mencintai Islam. Dan yang satunya lagi mengajarkan sesuatu yang berbeda dimana kasih Tuhan dinyatakan dengan kematianNya untuk saya dan manusia, KasihNya dinyatakan dengan mengirim Anak-Nya untuk mati bagi kita dan semua orang mungkin mengakuinya.

Saya telah membandingkan-nya sejak semula. Dan saya bisa memahami sebuah gap dicintai dan cinta yang bersyarat. Dimana gap itu adalah Kristen dan yang besyarat adalah Islam. Hari ini saya akan mengubah sedikit pemahaman. Point-nya adalah saya mencintai saudara-saudara Muslim dan keluarga saya sendiri. Ini tidak berubah. Kenyataannya sekarang setelah saya menjadi Kristen saya lebih mencintai keluarga saya sekarang daripada sebelumnya. Sebagai alasannya adalah mengapa saya berada disini sekarang - hari ini.


Saya akan bicara mengenai invasi budaya Islam terhadap dunia khususnya terhadap Amerika. Amerika akan dijadikan mahkota perhiasan bagi Muslim. Baru-baru ini ada pertemuan di Mesir. Ini adalah bagaimana mereka akan membawa dakwah pada tingkatan yang lebih tinggi dan bagaimana mereka melakukan dakwah kepada orang Amerika agar mereka bisa berbalik dan memakai mereka untuk membawa orang Amerika dalam tujuan ini. Apa yang didiskusikan adalah bahwa Muslim dalam perang kepada orang Amerika. Bagaimana saudara mengetahui hal ini.

Islam, Muhammad seperti Kristen memiliki tuntutan besar. Islampun memiliki tuntutan yang besar. Tuntutan besar didalam Islam berbeda dengan Kristen. Kristen berkata lakukan dalam nama-Ku, baptis mereka, sembuhkan mereka ! dan bawa mereka kembali kepada-Ku. Dan Aku akan bersamamu hari ini sampai selama-lamanya. Didalam Islam, Muhammad nabi Islam berkata : Aku diperintahkan untuk memerangi bangsa-bangsa, masyarakat dunia sampai semua orang berkata : 'Laillah lailalah Muhammad rasululoh' sampai semua orang memenuhi tuntutan tersebut. Dan bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah rasul Allah. Ini terdapat didalam Hadits Bukhari dan Muslim. Kedua Hadits Bukhari dan Muslim menceritakan bagian ini dan merupakan Hadits sahih dan diakui sebagai Hadits yang sempurna. Kitab Islam sesungguhnya bukan Holy Quran. Holy Quran telah dipengaruhi oleh syariah Allah, tetapi pengaruhnya terbatas hanya 40%. 60% dari Hadits, 60+ dari kehidupan Muhammad. Apa yang Muhammad perintahkan ke orang-orang untuk melakukan dan tidak melakukan. Oleh karenanya apa yang terjadi adalah Quran merupakan kekuatan Syariah Allah didalam Islam yang datang dari kehidupan ayat-ayat Muhammad. Quran sangat-sangat terbatas dan dibangun oleh Sirah.

Makanya ketika dia mengatakan ini dia mengesampingkan apa yang Quran telah katakan dalam banyak perbedaan cara. Bagian kedua dari Hadits yang akan kita bicarakan ini adalah dia berkata : 'jika dia tidak beriman kepadaku maka anak-anak mereka, istri, keuangan, rumah, negara, pemerintahan-nya dan tanah mereka menjadi milikmu.'


Umar ibn al-khattab, Khalifah ke-2 Muhammad berkata : 'jika mereka tidak menerima Allah atau tidak menjadi seorang Muslim, maka bunuh mereka.' Jadi ini adalah tuntutan yang besar. Ini adalah kasih yang berbeda antara kasih Kristus dan kasih Allah (Alloh). Sekarang akan kita bandingkan. Saya ingin saudara mengetahui bahwa kita tidak menyembah Tuhan yang sama. Alloh sebagai Tuhan Islam dan Yehova sebagai Tuhan mahakuasa (Yehova Yahweh) tidaklah sama, karena masing-masing berbeda satu dengan lainnya. Berbeda baik didalam karakter, kemuliaan, hidup, sejarah, meskipun mungkin Quran terdengar seperti Bible, tetapi Bible bukanlah perjanjian lama dan baru. Akan tetapi Bible adalah satu perjanjian - Firman Tuhan. Perbedaan keduanya adalah Bible ditulis melalui sejarah mulai dari kejadian manusia sampai kepada pewahyuan akhir jaman. Tuhan didalam Bible mengatakan Akulah Tuhan yang mengetahui masa lalu hingga masa depan, dan mengetahui masa depan hingga masa lalu. Tuhan didalam Holy Quran berkata : 'Dia berubah pikiran. Dia terus membatalkan apa yang telah Dia katakan sebelumnya.' Dia merubah pikiran-Nya. Dia berkata tidak memberlakukan lagi. Sekarang Aku gantikan dengan yang lebih baik, karena Aku tahu yang lebih baik, karena Aku tahu yang terbaik bagi umat-Ku.

Jadi kita bicara mengenai dua Pribadi yang berbeda dimana Bible mengupayakan hubungan baik antara manusia dan Tuhan-nya. Sementara Quran menggunakan buka tutup kalimat dan frasa melalui satu orang bahkan Muhammad sendiri berkata tentang Islam ketika dia bertemu di sebuah gua dengan roh cahaya. Dia datang menemui istrinya, lalu turun dari bukit sementara waktu dan dia katakan kepada istrinya : 'Aku kerasukan setan'. Lalu isterinya berusaha mendukung dia bahwa dia adalah seorang nabi hanya dengan mengatakan dia bukan orang yang kerasukan. Oleh karena inilah bagaimana dia mulai profesi kenabian, sementara yang satunya (Yesus) menurut Quran telah diutus oleh Tuhan melalui perawan bernama Maria. Allah berkata didalam Quran bahwa Dia menyatakan diri-Nya dengan kata "Kami", berarti lebih dari satu.


Meskipun Islam menolak keilahian Bapa, Anak dan Roh Kudus, tetapi dia tetap menyatakan diri-Nya sebagai "Kami". Dan Dia berkata : Aku mengutus Roh Kudusku masuk kedalam rahim agar Maria hamil. Yang pertama Dia datang dari Tuhan yaitu Roh Allah (Rohullah) menurut Islam. Roh Allah adalah Roh Kudus. Hal ini sesuai dengan Quran. Roh Kudus turun dan datang sehingga Maria si perawan suci bisa mengandung. Tetapi mereka tetap tidak percaya keilahian dari Bapa, Anak dan Roh Kudus. Tetapi mereka belum berani berkata ini adalah Roh Tuhan yang datang.

Sumber:
Eks-PejuangPalestina Kamal Saleem The Love of Islam vs The Love of Christ (Subtl-Ind)
http://www.youtube.com/watch?v=dm-h8pTPHlU
TheOakInitiative.Org - MorningStarMinistries.Org
http://www.cbn.com/tv/1403094459001
http://www.cbn.com/700club/guests/interviews/Kamal_Saleem_052010.aspx

Hal yang kedua, Quran menyatakan bahwa hanya Yesus satu-satunya nabi tanpa dosa. Satu-satunya nabi yang lahir dengan mujizat tanpa ayah tapi dari Tuhan itu sendiri. Dia satu-satunya nabi Tuhan yang melakukan banyak mujizat. Dia satu-satunya nabi yang akan menghakimi semua orang. Dia satu-satunya nabi yang diangkat Tuhan dan Dia juga nabi yang disebut Kalimatuloh, sang Firman Tuhan, yang berjalan diantara kita. Kita tidak memperselisihkannya namun yang menjadi masalah adalah Islam sejak awal datang merubah kejadian, merubah perjalanan waktu yang sebenarnya dan sangat kontradiksi dengannya banyak hal yang saling berlawanan. Dengan paparan ini saya ingin mengatakan : Ini adalah perbedaan diantara "Dua Kasih". Yang satu tetap mengganggap menciptakan dunia dan mencoba mempengaruhi dunia dengan cinta mereka namun yang satu memberikan hidupnya sebagai cinta-Nya kepada dunia.

Terima kasih untuk waktunya dan kita akan berjumpa dilain waktu.
----- Demikian penjelasan  Kamal_Saleem.
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, (Matius 28:19).
Link berbagi:
http://wp.me/p6mxNc-kV

Salam kasih dan persahabatan. Tetap mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tetap semangat menjalani kehidupan sehari-hari. Tuhan Yesus adalah satu-satunya Jalan dan Kebenaran dan Hidup. Tuhan kita Yeshua Hamashiach memberkati. Amin.

Share it:

Islam

Post A Comment:

0 comments: